Cara Mendaftarkan Kartu Telkomsel Mudah

Telkomsel merupakan perusahaan telekomunikasi yang mempunyai pelanggan sangat besar di Indonesia, karena jaringannya sangat bagus diberbagai daerah.

Cara mendaftarkan kartu telkomsel
Image credit : @Telkomsel


Walaupun di desa saya jauh dari kota, saya masih bisa menikmati jaringan 4G dengan kecepatan yang tidak diragukan lagi .


Sudah sekitar 9 tahun lamanya saya menggunakan kartu telkomsel , hampir tidak ada kendala .Cuma ada satu yang paling menonjol yaitu tarifnya bikin pusing kepala hehe


Setelah pemerintah mewajibkan mendaftar dengan identitas asli , masih saja ada orang yang bingung cara mendaftarkan kartu telkomsel barunya.

Baca juga : Cara Termudah UNREG kartu Xl,Telkomsel, Indosat dan Tri


Ya memang sekarang sedikit susah karena harus benar-benar identitas asli , tidak seperti jaman dulu asal ketik sudah menjadi ID.


Simak baik-baik cara mendaftarkan kartu telkomsel berikut ini :

  1. Silahkan anda masukan kartu Telkomsel anda lalu hidupkan hpnya.
  2. Kirim sms dengan format REG(spasi)NIK#NOMER KK# kirim ke 4444
  3. Jika sudah ada balasan dari Telkomsel bahwa nomer anda telah berhasil diregistrasi silahkan matikan lalu hidupkan kembali hp anda.
  4. Selesai!
  5. Silahkan cek melalui *444# lalu pilih Status Registrasi.

Bagaimana? Mudahkan cara mendaftarkan kartu telkomsel, dengan adanya registrasi yang sedikit ini kita dapat membantu pemerintah dalam menjegah penyalahgunaan identitas.

Karena kita hanya bisa mendaftarkan 1 identitas untuk 3 nomer hp.


Waktu awal-awal kebijakan ini dibuat masih ada cara lain untuk lolos dari peraturan ini.


Tapi setelah beberapa bulan saya mencoba mendaftarkan kartu perdana yang baru tanpa memasukan id , pokoknya langsung saya pakai saja dan ternyata sudah tidak berhasil.


Malah kartu yang saya pakai muncul tulisan “tidak ada layanan” .


Mungkin dari sini sudah kelihatan bahwa telkomsel mulai serius dalam mencegah penyalahgunaan identitas.


Ya sekarang saja sudah jarang ada sms dari nomor-nomor baru yang berisi tentang penipuan seperti katanya dapat hadiah dari lazada, atau undian bank bahkan si “mama minta pulsa” pun sudah lenyap bagaikan tersedot kuota .wkwk


Oke, perlu diperhatikan bahwa nomer KK terletak dibagian paling atas dokumen bukan NIK yang berada dibawah karena sering juga ada yang menulis kembali NIK tersebut padahal bukan itu.


Jika gagal mungkin karena sudah melawati limit pendaftaran identitas atau identitas sudah didaftarkan lebih dari 3 kali, cobalah memakai identitas orang tua, kakak , adek atau siapa saja asalkan masih dekat dengan anda karena jika kartu hilang masih bisa dikembalikan nomernya lewat verifikasi ID yang telah didaftarkan.


Semoga bermanfaat:)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *